Helm merupakan salah satu perangkat pendukung keselamatan berkendara. Jangan abaikan perannya, ketika Anda hendak berkendara roda dua. Nah, agar Anda dapat merasakan kenyamanan juga saat menggunakannya, perlu diperhatikan kondisi fisik helm tersebut. Bila mulai terasa tak nyaman, Anda perlu memeriksanya, mungkinkah terdapat kerusakan atau bahkan perlu penyegaran dalam tampilan fisiknya.

Heri, spesialis reparasi helm dari kawasan Pademangan 2, Gang 11 No.29 mengatakan umumnya kerusakan helm-helm mahal sekelas Arai, Nolan, AGV, dan lainnya terjadi pada busa, karet kaca serta karet list bagian bawah helm. Memang menyebalkan bila karet-karet tersebut terlepas dari posisinya, membuat helm menjadi tak sedap dipandang. Selain itu bila terjadi masalah pada kaca tentu dapat mengganggu penglihatan saat berkendara terutama pada malam hari. Di tangan Heri, semua bisa diatasi.

Karet list helm rusak.

Tak hanya soal karet dan permasalahan pada kaca helm saja, Heri juga mampu mengerjakan penggantian klip helm yang telah rusak, atau tidak mampu mengancing sempurna. Sejatinya, klip memiliki fungsi vital sebagai pengancing helm agar tak mudah terlepas dari kepala. Heri pun menjamin penggantian klip tidak akan mengubah fungsi pengancing helm itu sendiri sebagai salah satu poin keselamatan.

Illustrasi; Klip helm.

Masalah lain yang bisa diselesaikan oleh Heri yakni soal ukuran. Ukuran yang tak sesuai dengan kepala, selain membuat helm menjadi tidak nyaman dipakai tentu juga akan mengurangi fungsi keselamatannya. Biasanya hal ini dialami oleh pebalap. Diperlukan modifikasi agar helm benar-benar menempel sempurna dan aman digunakan saat beraksi di lintasan balap.

Selain reparasi, Heri juga menerima perawatan helm-helm bermerek berupa laundry. Helm tersebut dicuci dengan melepaskan seluruh busanya dan dikeringkan kembali. Alhasil, setelah proses laundry, busa helm menjadi bersih dan kulit kepala Anda pun tetap sehat.

Laundry helm, semua busa dilepas.

Oh iya Guys, soal biaya perbaikannya, jangan khawatir, Heri mematok harga bersahabat. Kalau hanya kerusakan ringan seperti yang telah disampaikan di atas, Heri mematok jasa mulai dari Rp. 150 – Rp. 600 ribu. Harga ini tentunya tergantung dari pada kerusakannya. Soal waktu pengerjaan, Heri menjamin bila kerusakan ringan sanggup dikerjakan mulai dari satu pekan, atau jika memang termasuk dalam kategori kerusakan berat, biasanya buth waktu sekira satu bulan.

Masih penasaran atau Anda mau tahu lebih lanjut soal kepiawaian Heri? Silahkan kontak di nomor 0818148813. [Adv]