Helm memang menjadi kebutuhan utama bagi para pengendara roda dua atau bahkan juga menjadi kebutuhan bagi para pengendara mobil di lingkungan balap. Selain berfungsi sebagai pelindung kepala dalam koridor perangkat safety, helm juga menjadi identitas pemiliknya. Pasalnya, helm juga sebagai tren dan hobi.

Kenyamanan helm pun sebenarnya bisa dilihat dari beberapa perangkat-perangkat pendukungnya, misalnya karet-karet list, busa yang sudah usang karena pemakaian atau usia. Hal-hal tersebut pengaruh kepada kenyamanan helm saat digunakan.

Ilustrasi busa helm.

Busa yang sudah mulai kempis tentu mempengaruhi terhadap performanya. Sejatinya, busa helm memiliki fungsi sebagai penahan dan peredam benturan saat terjadi kecelakaan. Kerasnya imbas dari benturan tersebut, diserap oleh busa, sehingga kepala bisa terlindungi. Demikian besarnya fungsi busa pada helm hingga mampu meminimalisir dampak negatif yang terjadi setelah adanya benturan.

Nah, jadi memang kehadiran busa pada helm benar-benar ada manfaatnya. Tidak hanya soal kenyamanannya saja. Jika Anda punya helm yang sudah mulai kempis atau rusak busanya. Kini, ada solusi untuk mengembalikan fungsi dan kenyamanan helm branded milik Anda. Heri Gunawan, merupakan spesialis perbaikan helm-helm mahal sekelas Arai, Nolan, AGV, Shoei, X-lite, Shark, dan lain-lain.

Ilustrasi strip helm.

Dari pengalamannya sebagai spesialis reparasi helm, Heri Gunawan mengatakan dominasi servis biasanya berupa perbaikan busa yang sudah kempis, perbaikan atau penggantian strap / klip helm dan lainnya biasanya berupa karet-karet. Anda mau konsultasi? Bisa hubungi Heri nomor ini 0818148813. [nus/TA.com]