Bagi Anda penghobi otomotif dan berjiwa petualang, tentu mendambakan kendaraan yang mumpuni untuk menunjang hobi Anda bertualang. Nah, berikut ini ada konsep modifikasi yang bisa menjadi inspirasi untuk memodifikasi van kesayangan Anda agar dapat menunjang aktivitas dan hobi bertualang. Sebuah perusahaan otomotif asal Jerman, Hymer, yang khusus merancang camper van, baru saja merilis model terbarunya bertajuk VisionVenture.

Hmmm, dilihat dari sasis, mesin turbodiesel, sistem penggerak empat roda, serta beberapa panel yang ada dalam VisionVenture, tak diragukan lagi bahwa basic camper van tersebut yakni Mercedes-Benz Sprinter. Hymer juga menggandeng perusahaan kimia BASF untuk menggarap sektor eksterior. Kerjasama tersebut menghasilkan cat inframerah-reflektif yang dapat menjaga suhu interior tetap terkendali. Kemudian nampak pula komponen add-on seperti pada lengkungan roda dengan cetak 3D.

Camper Van, VisionVenture.

Masuk ke interior, lantai dasar tak tampak tempat tidur. Bagian interior oleh Hymer sengaja dibuat berkonsep mewah bak apartemen. Hymer melengkapi interior VisionVenture dengan fasilitas dapur lengkap dengan banyak lemari penyimpanan, kemudian disekitar ruang jendela ada bracket untuk penempatan pot tanaman namun tidak menghalangi pandangan ke luar.

Kabin interior lantai dasar, Camper Van VisionVenture.

Nah, untuk beristirahat atau tidur, Hymer melengkapi VisionVenture dengan ranjang yang bisa menampung dua orang pada bagian atas dengan sistem penggerak  bertekanan udara. Model ini tampak lebih moderen dari Volkswagen Westfalia yang cukup terkenal.

Lantai atas khusus untuk beristirahat.

Sayangnya nih guys, pihak Hymer belum dapat memastikan mobil modifikasinya ini bakal diproduksi massal atau tidak. Semoga ini bisa menjadi inspirasi modifikasi bagi Anda yang ingin memodifikasi van kesayangan menjadi camper van. [nus/TA.com]