National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) semakin memantapkan langkahnya sebagai asosiasi industri modifikasi dan aftermarket di Indonesia. Setelah pembuktian sejumlah prestasi modifikasi yang dipamerkan dalam ajang Internasional. Kini, NMAA berusaha menyiapkan bibit andal dalam dunia modifikasi yang siap bersaing secara mendunia.

Keseriusan tersebut dibuktikan NMAA dengan gelaran event-nya bertajuk NMAA Goes to Campus (GTC) 2019. Kegiatan NMAA Goes to Campus merupakan agenda tahunan yang merupakan penerus rangkaian NMAA Trending Workshop yang biasanya diadakan pada beberapa kota di Tanah Air. Didukung penuh Datsun Indonesia, dalam mengadakan kegiatan edukasi tersebut, NMAA menyasar para mahasiswa dan mahasiswi di beberapa kampus ternama seperti Universias Tarumanagara (UNTAR), 18 September, Bina Nusantara (BINUS) Alam Sutera, 10 Oktober dan BINUS kampus Anggrek, 14 Oktober.

“NMAA Goes to Campus adalah salah satu flagship forum NMAA yang lebih bertujuan ke arah edukasi khususnya dalam dunia otomotif dan modifikasi. Sehingga diharapkan mahasiswa yang tertarik atau sudah terjun di dalamnya bisa mempersiapkan diri sebagai pemain-pemain baru industri modifikasi dan aftermarket di masa depan,” sebut Andre Mulyadi, selaku CEO NMAA.

Dukungan Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, menjadi stimulus bagi pelaku industri modifikasi dan aftermarket saat ini untuk berpikir lebih strategis dan kreatif memproduksi produk dan jasa berkualitas sehingga bisa bersaing di pasar Internasional. Sejalan dengan hal itu, tren manufaktur mobil yang mulai melirik dunia modifikasi sebagai bagian dari strategi pemasarannya, seperti halnya Datsun Indonesia.

Christian Gandawinata -Head of Marketing Datsun Indonesia.

“Secara konsisten, Datsun Indonesia terus menjadi bagian dari industri modifikasi Indonesia melalui berbagai kegiatan promosi, salah satunya yang baru ini dilakukan Datsun Live Modz Challenge sejalan dengan semangat ‘Be a Life Achiever’ yang diusung oleh Datsun, yang mendorong generasi muda Indonesia untuk mengekspresikan kreativitas dan inovasi. Kami harap Datsun memberikan kontribusi positif di dunia otomotif Indonesia,” ujar Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia.

Tomi Gunawan, salah satupembicara dalam NMAA Goes to Campus di BINUS Alam Sutera.

Berbekal tema “Automotive, Business, and Hype of Millenials”, dianggap mewakili suara pasar yang semakin kritis, menjawab gempuran tren modifikasi dari luar negeri, serta memanfaatkan kekuatan industri digital di dalamnya.

Om Mobi – Motomobi TV.

Sesi talk show merupakan suguhan menarik dalam ajang ini, ada banyak pembicara yang tampil seperti Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia, Moch. Ranggy Radiansyah, selaku Head of Marketing Communications & Digital Datsun Indonesia, Om Mobi dari Motomobi TV.

Viga Fakoano – Infia Business Development and Partnership.

Selain itu ada juga para pelaku modifikasi, Tomi Gunawan, pemilik sekaligus builder bengkel Tomi Airbrush. Makin seru dengan hadirnya Viga Fakoano, dari Infia Business Development and Partnership, dan tentunya ada perwakilan dari Komite NMAA, Aris Harvenda serta Octo Budhiarto.

Antusias para mahasiswa dan mahasiswi dalam ajang NMAA Goes to Campus 2019.

NMAA Goes to Campus dihadiri sekurangnya 200 mahasiswa BINUS Alam Sutera dan 150-an mahasiswa BINUS kampus Anggrek yang telah mendaftar melalui link khusus. Dimana antusias peserta yang hadir cukup membuat acara berjalan seru. Selain talk show, peserta NMAA Goes to Campus juga disediakan lokasi test drive untuk merasakan mobil-mobil terbaru Datsun di sekeliling kampus. [nus/TA.com]