Ajang adu kreativitas dalam memodifikasi kendaraan baru saja dihadirkan pada Indonesia Modification Expo (IMX) 2020. Yup, Live Modz 2020 menjadi salah satu saksi suksesnya Youtuber Otomotif Indonesia, Fitra Eri di tahun ini. Ajang tersebut memperlombakan kreativitas atau ide dalam memodifikasi mobil Toyota Limo eks taksi.

“Pada saat datang ke bengkel, Toyota Limo eks taksi tersebut dalam kondisi yang tidak layak, bekas terendam banjir. Tapi kami tidak mau mengecewakan tim Fitra Eri dalam kompetisi Live Modz 2020 yang digelar apa ajang IMX 2020 kemarin. Kami berupaya maksimal untuk mencapai kesuksesan di ajang ini,” ujar Tomi Gunawan, builder bengkel Tomi Airbrush.

Tomi menjelaskan bahwa Fitra Eri sendiri mendasari ide Sultan Taksi dari keseringannya menaiki pesawat First Class. Kemewahan ruang kabin pesawat tersebut dihadirkan di dalam konsep modifikasi Sultan Taksi ini.

Bagian eksterior jadi target pertama yang dibongkar, kolaborasi ide dari Fitra dan Tomi dalam mewujudkan konsep modifikasi Sultan Taksi mengerucut pada penggantian bodikit add-on dan bumper seluruhnya. Tak cuma bodi, lampu-lampu bagian depan dan belakang turut mendapatkan sentuhan custom. Untuk sektor kaki-kaki nampak terpampang velg Lenso Vizion dengan diamater 17 inci. Kesan yang dihadirkan dari pandangan pertama ketika melihat Toyota Limo “Sultan Taksi” tersebut jelas mengarah pada tampilan elegan.

Airbrush jadi poin selanjutnya yang dikerjakan oleh Tomi Airbrush. Mulai dair konsep warna dasar, grafis detail hingga airbrush-nya sengaja di desain terlebih dahulu sebelum proses eksekusi.

Tak kalah penting, interior masuk dalam target pencapaian poin maksimal dalam penilaian. Di sini, tak bisa menampung muatan penumpang seperti pada umumnya taksi. Hanya bisa dua penumpang dengan pola sekat interionya berbentuk L. Konsep ini didasari dengan situasi saat ini alias pandemi Covid-19, jadi ada unsur penerapan social distancing dalam kabin Sultan Taksi tersebut.

Sultan Taksi ini digarap dengan modal senilai Rp. 75 juta. Dan tidak ada perubahan pada bagian mesin.

Mau tahu jelas detailnya, tonton video yang dibuat oleh Tomi Gunawan. [nus/TA.com]