Ada pemandangan yang tidak biasa di bengkel Tomi Airbrush, pada Rabu (2/9) ini, bengkel yang digawangi oleh builder serba bisa Tomi Gunawan kedatangan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Hal ini dalam rangka perannya sebagai mystery judge di ajang LiveModz 2020 yang juga akan menjadi bagian daya tarik dari gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 secara daring nanti.

Foto : NMAA

Pria pencinta otomotif yang akrab disapa Bamsoet ini meninjau mobil modifikasi salah satu peserta LiveModz 2020, Fitra Eri. Bengkel Tomi Airbrush dipercaya oleh tim Fitra Eri menggarap konsep modifikasi mobil eks taksi. LiveModz 2020 menggunakan mobil berjenis sedan berwujud Toyota Vios generasi ketiga (XP150) dengan kondisi seadanya. Cat masih berwarna biru taksi, beberapa bagian bodi lecet dengan dempul, terdapat komponen-komponen yang rusak, serta odometer yang tinggi.

Foto : NMAA

Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk ketiga partisipan yakni Youtuber otomotif Indonesia, Fitra Eri, MotoMobi, dan Ridwan Hanif. Dalam proses pengerjaannya mereka dibatasi dengan dana hanya Rp. 75 juta, terbagi atas Rp. 50 juta untuk produk endorse dan Rp. 25 juta berupa uang tunai dari panitia IMX 2020.

Tomi mengaku kunjungan Bamsoet ke bengkelnya merupakan suatu kehormatan, “hal ini saya akui sebagai bentuk dukungan luar biasa, bisa memicu semangat dan kreatifitas dalam upaya memajukan industri otomotif dan modifikasi Indonesia,” beber Tomi. [nus/TA.com]