Tak ingin membiarkan Honda BeAT Street melenggang bebas, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengusiknya dengan menghadirkan motor matic adventure pesaing Honda BeAT Street. Motor matic terbaru dari pabrikan berlambang huruf “S” tersebut bernama Suzuki Nex Crossover. Sesuai dengan namanya, karakter matic terbaru Suzuki ini bertema adventure dengan bekal sensasi kebebasan berkendara serta menimbulkan hasrat berpetualang bagi pribadi yang aktif.

Suzuki Nex Crossover merupakan pengembangan dari Suzuki Nex II Cross, dengan dimensi kompak, mesin bertenaga dan dilengkapi pula dengan suspensi yang nyaman. Ada sentuhan baru yang berorientasi pada peningkatan dan kesenangan pengendara. Suzuki Nex Crossover dibekali dengan Naked Handle Bar yang memiliki peran utama dalam meningkatkan ergonomi dan kenyamanan posisi berkendara, disamping itu juga memberikan efek visual yang lebih maskulin serta kokoh.

Digital Instrument Cluster hadir lebih moderen, informatif dan memiliki desain yang berkesan tangguh. Pengendara dapat melihat dengan jelas kecepatan, jarak tempuh, kapasitas bahan bakar, voltase baterai, indikator sistem FI, indikator lampu, serta petunjuk waktu. Keunikan dari Suzuki Nex Crossover ini juga ada pada lapisan jok dengan kombinasi warna dual-tone baru.

Suzuki Nex Crossover hadir dalam 2 pilihan warna yakni Stronger Red-Titan Black dan Solid Black. Desain stripping baru dan penggunaan aksen merah pada brake caliper dan rear spring memberikan aksen unik dan dinamis.

“Suzuki melihat segmen market yang unik dan potensial untuk jenis sepeda motor entry level crossover scooter. Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi infrastruktur di banyak daerah yang belum seluruhnya baik, namun di lain sisi ada kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor yang praktis dan efisien. Berbekal keunggulan Suzuki NEX II Cross sebelumnya yang telah teruji, maka kami yakin sentuhan baru yang diberikan akan semakin membuat Suzuki NEX CROSSOVER semakin mantap dikendarai untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Model naked handle bar-nya bukan hanya memberi aksen tangguh, namun juga membuat posisi riding menjadi lebih rileks. Selain itu, keunikan ban jenis tubeless dual-purpose memiliki peran penting dalam memberikan kenyamanan dan ketenangan pengendara saat melintasi beragam kondisi permukaan jalan”, demikian jelas Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS.

Suzuki Nex Crossover Solid Black.

Suzuki NEX CROSSOVER masih mempercayakan sektor dapur pacu pada mesin SEP (Suzuki Eco Performance) 115cc, 1-cylinder, SOHC (Single Over Head Camshaft) dan teknologi FI (Fuel Injection) yang telah dirancang khusus untuk memadukan performa terbaik dengan efisiensi konsumsi bahan bakar yang hemat. Mesin pun mudah dinyalakan berkat teknologi Suzuki Easy Start System, yang juga telah digunakan pada model sepeda motor Suzuki lainnya.

Fitur unggulan yang tak kalah pentingnya adalah penggunaan ban berjenis dual-purpose bertapak lebar dan sudah tubeless, memberi tampilan yang gagah dan menambah keyakinan saat melintas di medan permukaan jalan yang tak menentu.

Ground clearance atau jarak terendah dari tanah Suzuki NEX CROSSOVER adalah yang tertinggi di kelasnya (150 mm), sehingga Suzuki NEX CROSSOVER akan terasa lebih mantap dan meyakinkan untuk dibawa berpetualang kemanapun tanpa rasa khawatir.

Kepraktisan ditunjang ruang penyimpanan dual inner pocket yang besar di bagian kompartemen depan, serta floorboard yang luas agar berkendara tidak cepat lelah.

Dengan segala perubahan dan pengembangan yang menguntungkan konsumen tersebut, SIS menawarkan Suzuki NEX CROSSOVER kepada publik mulai November 2020 ini di dealer hanya dengan harga Rp 17.990.000 (on the road DKI Jakarta). [nus/TA.com]