Para penghobi berat sepeda pastinya sudah tahu tentang sepeda yang satu ini, Pinarello Dogma F12. Roadbike ternama asal Treviso, Italia ini sudah ada sejak 1952. Seri yang paling tenar ada Pinarello Dogma. Baru-baru ini bengkel Tomi Airbrush tertantang untuk mengerjakan repair sepeda tersebut yang telah mengalami kerusakan parah pada frame-nya.

Diakui Tomi Gunawan, pemilik sekaligus builder bengkel Tomi Airbrush, “proses repair sepeda ini memang memiliki tantangan berat, pasalnya, frame sepeda berbahan carbon tersebut datang ke bengkel dalam kondisi yang sangat parah. Ada retak pada frame yang tergolong ekstrim,” ujarnya.

Pinarello dengan seri Dogma F12 tersebut mendapat perlakuan khusus selama proses pengerjaan, ini dimaksudkan agar hasil akhir dari repair ini dapat maksimal dan bisa seperti semula. Proses repair frame carbon Torayca 1100 1k ini dilakukan paling awal.

Tantangan berikutnya datang untuk mengembalikan warna alias cat sepeda yang memiliki lebih banyak lengkungan pada frame-nya ini. Tomi dan crew-nya memerlukan total waktu sekira dua minggu untuk melakukan repair frame hingga mengembalikan warnanya seperti sediakala.

“Soal warna kami juga dituntut untuk mengembalikan seperti semula. Atau jika pelanggan ingin ganti warna atau cat custom, kami juga sanggup melayani,” tegas Tomi.

Penasaran dengan hasil karya repair atau modifikasi sepeda yang pernah Tomi kerjakan, Anda dapat menghubungi nomor 0815 86 700 800 atau +62 812 9051 665, konsultasi gratis! [nus/TA.com]