Terlahir dengan gen sepeda berkelas, tak lantas membuat Specialized S Works bebas dari cacat. Eits, tapi ini bukan cacat dari pabrik ya, melainkan karena pemakaian. Dilansir dari video Youtube Tomi Airbrush, baru-baru ini, ia mengungkapkan bahwa ada beberapa bagian carbon dari road bike Specialized S Works yang mudah tergores, ini karena pemakaian.

“Ada beberapa bagian-bagian sepeda yang memang rentan tergores atau cacat cat karena pemakaian. Seperti kasus yang datang ke bengkel kami belum lama ini,” buka Tomi Gunawan.

Tomi mengatakan ada beberapa bagian sepeda road bike Specialized S Works yang mudah tergores carbon-nya. Terutama pada bagian frame bawah tepat di sisi samping as roda. Ini terjadi karena tidak adanya standar pada sepeda tersebut, sehingga saat sepeda di parkir menjadi bagian yang sangat rentan tergores.

Selanjutnya menurut Tomi ada bagian lainnya, yakni RD (Rear Derailleur_Red) alias operan gigi, ini juga perangkat yang paling mudah tergores akibat sentuhan dengan benda lain karena pemakaian. Selain itu, road bike juga memiliki potensi luka gores carbon atau catnya pada bagian stang.

Dalam video tersebut Tomi juga menyajikan proses repair atau perbaikan frame yang gores atau luka tersebut. Supaya bisa lebih jelas, saksikan videonya. Tapi kalau Anda mau berkonsultasi bisa hubungi nomor ini 0815 86 700 800 atau +62 812 9051 665. [nus/TA.com]