Road bike alias sepeda balap merupakan salah satu tipe sepeda yang paling sering dijumpai, terlebih di musim / tren sepeda dewasa ini. Ada beberapa ciri-ciri road bike yang tergolong umum, seperti ukuran ban tipis, dengan ukuran 700 x 23c sampai dengan 700 x 28c. Tapi menurut beberapa sumber, ban yang paling banyak digunakan adalah 700 x 23c dan 700 x 25c.

Road bike biasanya menggunakan stir atau setang dengan model drop bar. Namun juga ada beberapa model yang mengadopsi setang model flat bar.

Nah, kalau melihat fungsinya sebagai sepeda balap, maka tak heran sepeda road bike ini juga dekat dengan resiko kerusakan, apalagi jika digunakan benar-benar untuk keperluan kompetisi. Seperti contohnya, salah satu pelangan Tomi Airbrush ini, frame sepeda miliknya yang terbuat dari carbon mengalami retak.

Pada awalnya sang pemilik bingung dan tidak tahu harus bagaimana cara repair frame carbon sepeda road bike miliknya tersebut. Berkat konsultasi yang dilakukan di nomor 0815 86 700 80, akhirnya sepeda road bike ini kembali seperti semula.

Tomi dan crew-nya memerlukan waktu sekira 10 hingga 14 hari untuk repair frame sepeda carbon seperti ini hingga mengembalikan seperti semula termasuk ke warna aslinya. [nus/TA.com]