Bicara sepeda balap branded dan mahal, rasanya Pinarello Dogma F12 patut disinggung. Sepeda yang diklaim lebih aerodimanis dari seri pendahulunya yakni Pinarello Dogma F10 ini memiliki banyak keistimewaan. Pinarello Dogma F12 mampu membelah angin sekira 7,3 persen lebih baik dari pada F10.

Sepeda asal Italia ini juga tersedia dalam dua versi, dengan disc brake atau rim brake yang memakai sistem direct mount. Sepeda dengan banderol harga bisa mencapai Rp. 200 jutaan ini juga memiliki bahan dasar frame-nya berupa carbon. Harga road bike ini dianggap sesuai dengan kualitas yang diberikan oleh pabrikan.

Namun, permasalahan banya timbul tatkala Anda menghadapi masalah kerusakan pada salah satu part sepeda tersebut. Seperti contohnya, pelanggan Tomi Airbrush ini. Sepeda Pinarello Dogma F12 miliknya harus “pensiun” sementara karena mengalami kerusakan pada frame-nya. Salah satu bagian frame-nya mengalami patah saat digunakan dalam aktivitasnya.

Namun berkat tangan dingin Tomi Gunawan, sang pemilik bengkel Tomi Airbrush, frame carbon sepeda Pinarello Dogma F12 tersebut berhasil di-repair dalam waktu dua minggu. “Proses pengerjaannya diperbaiki dulu frame yang patah kemudian selanjutnya adalah repaint frame sesuai dengan warna aslinya,” ungkap Tomi.

Tomi juga menambahkan, jika Anda ingin berkonsultasi mengenai repair atau modifikasi sepeda bisa menghubunginya terlebih dahulu untuk konsultasi gratis di nomor 0815 86 700 800 atau +62 812 9051 665. [nus/TA.com]