Helm sejatinya memiliki fungsi vital, sebagai pelindung kepala di saat berkendara, baik itu kendaraan bermesin ataupun tidak, seperti sepeda. Punya helm unik dan tak ada duanya, tentu menjadi hal yang banyak diidamkan para rider demikian juga penggila atau penghobi sepeda.

Jika Anda menginginkan hal tersebut, tidak ada salahnya berkonsultasi dengan Tomi Gunawan, pemilik bengkel Tomi Airbrush melalui nomor 0815 86 700 800 atau +62 812 9051 665. Ada banyak solusi membuat helm yang Anda punya jadi tampil beda.

Salah satu contohnya seperti ini, pemilik helm sepeda custom yang enggan disebutkan namanya ini, memilih modifikasi chrome ketimbang modifikasi airbrush. Warna yang dipilih pun cukup menarik dan memenuhi standar keselamatan berkendara saat gelap, yakni merah.

Sedikit berbeda dengan proses modifikasi airbrush, proses custom chrome pada helm sepeda ini membutuhkan ketelitian dan kemampuan memadai dalam proses penggarapannya. Pasalnya, proses modifikasi chrome pada helm sepeda ini tidaklah menggunakan cat pada umumnya. “Ada beberapa langkah yang memang harus dilalui agar hasil chrome pada helm tersebut dapat mencapai hasil memuaskan,” ungkap Tomi.

Ada dua tahap yang harus dilalui dalam pengerjaan modifikasi chrome helm sepeda ini, pertama, langkah pengerjaan seperti pada umumnya, permukaan helm harus dihaluskan, lanjut ke cat dasar, selanjutnya masuk tahapan proses celup chrome. Dan diakhir berupa penyemprotan warna sesuai dengan pilihan Anda.

Setelah proses tersebut selesai, maka tahap terakhir merupakan finishing. Total waktu yang diperlukan oleh Tomi dan crew-nya untuk mencapai hasil maksimal seperti ini sekira dua minggu. So, buruan hubungi bengkel Tomi Airbrush kalau Anda ingin jadi tampil beda saat “gowes”. [nus/TA.com]