Full Black! Ya, kendaraan baik itu motor ataupun mobil jika keseluruhan bodinya berwarna hitam memang punya kesan tersendiri. Jadi tampak lebih sangar dan juga berkesan maskulin. Belakangan ini berkembang tren diantara para penggemar modifikasi untuk mengubah seluruh warna pada bagian eksteriornya menjadi hitam,. Tren ini dikenal dengan istilah delete chrome.

Menurut penjelasan Tomi Gunawan, pemilik bengkel Tomi Airbrush, “delete chrome merupakan istilah yang berkembang dewasa ini, di mana eksterior mobil keseluruhannya dibalut dengan warna hitam tak terkecuali. Tak akan nampak lagi aksen warna chrome yang melekat pada bagian luar alias eksterior mobil.”

Grill turut mengalami pergantian warna.

Warna hitam yang menjadi primadona biasanya hitam doff atau black piano. Seperti yang diminta oleh salah seorang pelanggan bengkel Tomi Airbrush ini, ia menginginkan Lexus LX 570 kepunyaannya pada seluruh bodi eksteriornya dibalut dengan warna hitam.

Seluruh bodi berubah jadi warna hitam.

Lantas bagaimana prosesnya? Tomi menambahkan, “sebenarnya prosesnya cukup sederhana, dengan melakukan pengecatan ulang atau repaint, bisa juga dengan menggunakan wrapping sticker.”

Tak ada nampak lagi aksen warna chrome.

Tomi Airbrush memberikan dua opsi, pertama menggunakan cat permanen atau repaint, cara ini akan abadi artinya jika ingin dikembalikan seperti semula, maka harus melalui proses pewarnaan chrome kembali. Dan yang berikutnya ada wrapping sticker, cara kedua ini dianggap lebih aman, jika sewaktu-waktu pemilik mobil ingin mengembalikan warna chrome-nya seperti semula, lapisan sticker tersebut bisa dibuka kembali.

Nah, bila mobil Anda ingin tampil full black seperti Lexus 570 ini, bisa menghubungi Tomi di nomor 0815 86 700 800 atau +62 812 9051 665. [nus/TA.com]