Minggu (29/1) kemarin, tim Suzuki Ecstar menyatakan kesiapannya untuk menghadapi musim balap MotoGP 2017. Hal ini dibuktikan dengan telah dipersiapkannya motor balap, Suzuki GSX-RR 1000 yang siap ditungganggi oleh pebalap baru mereka Andrea Iannone dan Alex Rins.

Suzuki Ecstar sempat merasakan masa gemilang di bawah besutan pebalap Maverick Vinales. 2016 lalu Vinales berhasil menjuarai MotoGP Inggris di Silverstone. Ini merupakan prestasi perdana yan diraih sejak “tidur” dari 2007 silam. Vinales, pebalap Spanyol juga berhasil mengantongi podium di tiga  balapan MotoGP lainnya yakni Prancis, Jepang, dan Australia.

Andrea Iannone (kiri) dan Alex Rins (kanan).

Andrea Iannone (kiri) dan Alex Rins (kanan).

Tugas berat menanti di musim MotoGP 2017 ini. Davide Brivio, Manajer Tim, dalam terjemahannya mengatakan, “ini adalah tahun ketiga bagi Tim Suzuki Ecstar di MotoGP. Setelah dua musim sebelumnya dipenuhi dengan usaha dan kerja keras, kini merupakan tahun untuk mencapai salah satu tim terbaik dunia.”

Andrea Iannone (kiri) dan Alex Rins (kanan) berpose di atas motor Suzuki GSX-RR 1000.

Andrea Iannone (kiri) dan Alex Rins (kanan) berpose di atas motor Suzuki GSX-RR 1000.

Iannone sendiri akan berduet dengan Alex Rins, yang baru saja naik kelas dari Moto2. Tahun ini menjadi musim kelima bagi pebalap yang sebelumnya membela pabrikan Ducati selama empat musim. Sementara Alex Rins menyatakan dalam rilis yang diterima Redaksi, pebalap baru MotoGP ini berusaha untuk tidak membuang peluang bersama Tim Suzuki Ecstar. Dan ia berjanji akan membuktikan kebolehannya.

Motor Suzuki GSX-RR 1000 MotoGP milik Tim Suzuki Ecstar.

Motor Suzuki GSX-RR 1000 MotoGP milik Tim Suzuki Ecstar.

Tak hanya pebalap yang dipersiapkan oleh Tim Suzuki Ecstar, tapi juga besutannya. Dua motor Suzuki GSX-RR 1000 telah dipersipkan dengan livery baru. Soal wujud fisik tak ada perbedaan mencolok dari motor yang digunakan Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, di musim balap tahun lalu. Dari beberapa gambar yang dirilis nampak ada perbedaan berupa penambahan lines striping warna kuning di beberapa bagian. [nus/TA.com]