Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) meresmikan TACI Chapter Bali, awal bulan ini di Hawai Resto, Kuta. Ini merupakan chapter TACI yang ke-13. Bermula dari perkumpulan para pengguna mobil Toyota Avanza sebanyak 8 orang, untuk dapat diresmikan sebagai chapter, Pengurus Pusat TACI memiliki syarat minimal anggota berjumlah 10. Hingga pada akhirnya saat diresmikan jumlah anggota TACI Chapter Bali berjumlah 33 anggota.

Meski belum diresmikan, sejak setahun lalu, cikal bakal TACI Chapter Bali sudah menjalankan beberapa program kerja. Salah satunya kegiatan bakti sosial kepada korban longsor di Desa Songan Kintamani Bangli pada Februari 2017 silam. Menurut Hendri, kegiatan baksos itu dilakukan guna memberi kontribusi kepada masyarakat. “TACI Bali juga sempat melakukan baksos di salah satu panti asuhan di Semarapura, Klungkung,” imbuhnya.

Prosesi potong tumpeng.

Ketua Umum TACI Rizaldo, berharap dengan diresmikan TACI Chapter Bali ini semoga bisa menyatukan para pecinta Toyota Avanza. Dengan begitu, seluruh chapter TACI juga diharapkan dapat membentuk rasa kekeluargaan diantara para member. “Member juga terbuka untuk mengemukakan ide-idenya dan semoga bisa menjaga nama baik TACI di semua daerah,” ungkap Rizaldo.

Rizaldo menambahkan, masing masing chapter TACI bisa melakukan koordinasi dengan Pengurus Pusat TACI terkait program-program yang akan dilaksanakan. Koordinasi itu dilakukan agar semua ketua chapter di seluruh Indonesia saling mengetahui kegiatan chapter di setiap daerah. Selain itu, TACI Pusat juga dapat memberikan kontribusi melalui sharing, seperti pelaksanaan kegiatan anniversary atau bakti sosial.

Para anggota TACI Chapter Bali.

Untuk keanggotaan, TACI Chapter Bali tidak memiliki persyaratan khusus agar bisa menjadi member. Tentunya, setiap anggota harus memiliki Toyota Avanza, ada STNK dan surat-surat, memiliki SIM A. Jenisnya pun tidak dibatasi, bisa saja Toyota Avanza keluaran paling lama hingga yang paling baru dapat bergabung dengan TACI. [nus/TA.com]