Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) resmikan chapter ke-12 yakni chapter Jakarta Raya, akhir pekan lalu (18/2) di kawasan Mall MGK Kemayoran, Jakarta Pusat. Tak hanya meresmikan chapter Jakarta Raya saja, dalam acara tersebut sekaligus menjadi penanda pengukuhan para pengurus TACI Chapter Jakarta Raya.

Acara bertema “Kite TACI, Kite Sodare” ini dihadiri oleh member TACI dari berbagai chapter dan wilayah TACI yaitu Pengurus Pusat TACI, chapter Bekasi,Tangerang, Bogor, SEPARACI Banten, Bangka, Cirebon, Pekanbaru, Lampung, Bandung, Garut, Priatim, Cianjur, Karawang, Purwakarta, dan DIY Yogyakarta. Adapun komunitas lain yang hadir di antaranya Organisasi Komunikasi Radio Antar Penduduk Daerah Provinsi DKI Jakarta wilayah Jakarta PusatJazz Fit Club (JFC), Tiger Club, Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Indonesian Toyota Avanza Club (INTAC), Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC).

Meriahnya acara (kiri), dan mobil-mobil para peserta dan undangan (kanan atas dan bawah).

Sejumlah acara mewarnai peresmian chapter Jakarta Raya ini, diantaranya ada penampilan kebudayaan Betawi, dimana Pengurus chapter Jakarta Raya diarak dengan Ondel-ondel dan Palang Pintu sebagai penyerahan kepada Pengurus Pusat TACI dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars TACI. Selain itu sejumlah pengurus juga menyampaikan kata sambutan, seperti Ketua Umum TACI, Rizaldo, kemudian ada pula Ronny Martinus selaku Event dan Promotion Manager Mall MGK Kemayoran dan turut memberikan sambutan Staf Ahli Menteri Kementerian Pemuda dan Olahraga, Deputi 2 Pengembangan Pemuda, Dr. Jonni Mardizal. S, pd, MM.

Acara sambutan dari berbagai pihak.

Nada dukungan diungkapkan oleh Jonni dalam sambutannya, “kegiatan deklarasi ini adalah kegiatan positif juga dapat menjaga tali silaturahmi sesama anggotanya serta dapat menjaga ketertiban dalam lalu lintas, selalu bersatu dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika, selamat atas terselenggaranya Deklarasi TACI chapter Jakarta Raya.”

Puncak acara diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, pemotongan tumpeng, penampilan kesenian Barongsai, games, kuis, serta doorprize. Selanjutnya ada pula kegiatan berbau otomotif seperti coaching clinic dari Lupromax Oil, bazaar otomotif dan non otomotif, dan tak lupa live music menambah kemeriahan peresmian TACI chapter Jakarta Raya ini. [nus/TA.com]