Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) baru saja meresmikan chapter barunya, Sukabumi Raya. Chapter Sukabumi Raya resmi berdiri pada Minggu (15/10) lalu, di kawasan Salabintana, Sukabumi, dengan demikian, Chapter Sukabumi Raya menjadi chapter ke-16 TACI.

Dukungan datang dari berbagai anggota pengguna dan pecinta Toyota Avanza ini, yang datang dari berbagai wilayah. Mulai dari Pengurus Pusat TACI, member TACI dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Cianjur, Garut, Poso, Pekanbaru dan wilayah lainnya. Dihadiri juga oleh komunitas / klub otomotif seperti Perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar, perwakilan Paguyuban Komunitas Otomotif Sukabumi, SFC, TYCI, DGCI, AVOID, AXS, MOST, CONTACT, WCC, KDGI, Great Corolla AE, AXIC, INTAC.

Acara pemotongan tumpeng.

Ahmad Sanusi, Ketua Chapter TACI Sukabumi Raya, mengatakan, “Selain untuk merayakan acara deklarasi, acara ini juga bertujuan untuk dapat mengeratkan hubungan baik sesama member TACI, dengan para sponsor dan mitra, hubungan dengan media partner, dan rekan-rekan dari komunitas otomotif lainnya. TACI memiliki harapan untuk kedepannya dapat terus maju berkembang sebagai perannya dalam memajukan organisasi otomotif yang juga banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.”

Simbolis penyerahan piagam.

Acara pengesahan dan pengukuhan ini bertemakan “Dulur di Lembur, Baraya di jalanan”, dibuka dengan sambutan tari Lengser khas dari Sukabumi. Acara inti berupa penandatanganan naskah deklarasi, pengesahan chapter dan pengukuhan pengurus chapter TACI Sukabumi Raya, potong tumpeng oleh Sekretaris Jenderal TACI, Riyan Rahadiansyah, pembagian piagam-piagam penghargaan, Kemeriahan Acara live music yang dibawakan oleh teman-teman Social Action Youth Forum (SAYF) yang merupakan binaan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, organ tunggal dengan artis asal sukabumi, bazaar, dan doorprize.

Mobil-mobil para anggota TACI.

“Dengan adanya pengesahan ini, Semoga kedepannya TACI Chapter Sukabumi Raya bisa lebih baik, semakin berkembang, semakin solid, semakin kompak, dan mampu menjadi contoh bagi klub-klub lainya serta selalu menjunjung tinggi kode etik berlalu lintas dengan mengedepankan slogan TACI yaitu Driving With Manners,” ujar Riyan, Selaku Sekjend TACI. [nus/TA.com]