Komunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Chapter Manado, baru saja merayakan hari jadinya yang pertama. Acara perayaan ulang tahun tersebut diperingati dengan gelaran Family Gathering yang mengusung tema “One Heart, One Purpose”, di Lotus Resort Mokupa, Minahasa.

Kegiatan pembuka perayaan hari ulang tahun TACI Chapter Manado ini diawali dengan aktivitas rolling thunder, bermula dari Sekretariat TACI Chapter Manado, di jalan Samratulangi, Manado. Tujuan pertama mengarah pada pelestarian hutan bakau. Kegiatan utama di hutan bakau ini berupa Mangrove Plant, yakni para peserta menanam mangrove sejumlah 100 bibit.

Kegiatan perayaan hari ulang tahun perdana TACI Chapter Manado.

“Sebagai sebuah komunitas otomotif kepedulian kita terhadap ekosistem alam khususnya laut sangat dibutuhkan, dalam hal ini hutan bakau diperlukan untuk menjaga kestabilan garis pantai yang semakin lama semakin terkikis oleh faktor gelombang arus laut melalui proses abrasi,” ujar Pingkan Rapar, selaku Seksi Acara HUT TACI Chapter Manado.

Perayaan ulang tahun TACI Chapter Manado.

Usai penanaman bibit mangrove, seluruh peserta TACI Chapter Manado berlanjut ke sebuah tempat di Lotus Resort Mokupa, Minahasa. Di sini berlangsung kegiatan yang tak kalah seru. Fokus utama kegiatan di tempat ini berupa syukuran secara sederhana yang dihadiri oleh seluruh member TACI Chapter Manado, member TACI Wilayah Palu, komunitas otomotif yang hadir yaitu Indonesia Kijang Club (IKC) Chapter Manado, Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Chapter Manado dan Minahasa, Modifikasi Avanza Xenia Indonesia (MAXI) Chapter Manado, Toyota Mania (TM) Minahasa, 4Fun Auto Club, No Name Auto Club, Three Four Auto Club, dan Expensive Auto Club.

Mobil-mobil members TACI Chapter Manado.

Winsy Lontoh, Ketua Panitia Pelaksana menuturkan, “acara ini mengambil tema “One Heart, One Purpose,” dimana semua member diharapkan memiliki hati dan tujuan yang sama untuk mencapai visi dan misi TACI. Juga kami ucapkan terima kasih untuk semua undangan yang hadir termasuk teman-teman dari TACI Chapter Palu. Terutama juga semua sponsor serta seluruh panitia yang telah mendukung acara ini sehingga dapat berjalan sukses.” [nus/PIC]