Penggemar setia balap MotoGP, dibuat terkejut oleh “permainan” Alex Rins jelang finish gelaran MotoGP seri Silverstone GP Inggris. Pebalap Team Suzuki Ecstar MotoGP tersebut berhasil meraih podium pertama berkat aksinya jelang garis finish.

Permainan Alex Rins diawali dengan posisi start yang kurang beruntung. Namun aksinya di atas motor Suzuki GSX-RR kian memanas, strategi dan konsistensinya tergolong cukup baik hingga sepertiga akhir balapan.

Foto : Istimewa.

Detik akhir balapan, Alex Rins berhasil membuat para penggemar MotoGP tercengang dengan aksinya melakukan overtaking dramatis. Hal ini dinilai sangat berani dan jarang terjadi dalam sejarah gelaran MotoGP.

Foto : Istimewa.

Alex Rins masuk podium pertama saat bendera finish dikibarkan. Dengan demikian Alex Rins memperoleh catatan waktu 40’12.799 dan total poinnya kini menempati urutan ke-3 secara keseluruhan MotoGP musim 2019 ini.

Foto : Istimewa.

“Hari ini luar biasa. Saya menang di Austin, mengalahkan Valentino. Dan sekarang saya menang di sini, mengalahkan Marc. Orang-orang ini sangat cepat dan merupakan ‘legenda’ di MotoGP. Saya tahu akan sulit untuk mengalahkan Marc hari ini, tetapi saya benar-benar ingin mencoba, dan itu luar biasa untuk melakukannya. Dalam beberapa sektor ia lebih cepat daripada saya, tetapi saya bisa menebusnya di beberapa sektor lain. Tetapi menjelang akhir perlombaan saya merasa saya memiliki kecepatan yang lebih baik daripada dia, dan saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus mengejar dan mengambil kesempatan, saya melihat peluang dan saya mewujudkannya. Terima kasih banyak untuk semua orang di tim!,” demikian ungkapan Alex Rins dalam terjemahan. [nus/TA.com]