Honda ADV 150 baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu, skutik adventure produksi PT. Astra Honda Motor (AHM) ini sudah memiliki wadah berkumpul alias komunitas. Yup, tepat pada tanggal 9 September kemarin merupakan hari bersejarah bagi para member, pendiri, dan pengurus komunitas Honda ADV 150. Menjunjung nama Honda ADV Indonesia (HAI), dengan demikian HAI merupakan komunitas Honda ADV pertama di Indonesia.

“Pemilihan nama tidak menyertakan angka kapasitas mesin, hal ini bertujuan untuk merangkul anggota yang lebih banyak lagi jika nanti pabrikan mengeluarkan Honda ADV berkapasitas mesin di atas 150cc,” jelas Irwan Chaniago, Ketua sementara HAI.

Foto : Istimewa.

Ada sekira 80 member yang datang dalam peresmian tersebut, didominasi dari Jabodetabek. Sebelum deklarasi HAI, acara dimulai dengan pertemuan di sebuah restoran fast food di Tugu Tani, Jakarta Pusat. Di tempat tersebut, dilakukan pendaftaran member secara resmi untuk pertama kalinya. Selain itu juga ada sedikit atraksi freestyle dari member yang cukup lihai.

Acara berlanjut dengan rolling thunder menuju Lapangan Banteng, di sinilah merupakan puncak acaranya. Karena members yang datang cukup banyak maka rolling thunder ini dipecah menjadi 3 kloter. Adapun acara deklarasi sendiri berupa syukuran kecil-kecilan dengan melakukan pemotongan nasi tumpeng.

Meski baru di deklarasikan, saat ini HAI sudah memiliki sekira 30 perwakilan chapter se-Indonesia. Sejauh ini khusus Jabodetabek sendiri jumlah anggotanya terdata ada 100 orang.

Foto : Istimewa.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula perwakilan dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) serta Wahana sebagai perwakilan Main Dealer. Tidak ketinggalan juga hadir dari komunitas lain yang memberi support kepada HAI.

“Alhamdulillah, kami senang sekali walaupun dengan persiapan yang kurang matang dan sederhana, deklarasi Honda ADV Indonesia telah terlaksana dengan baik dan lancar. Kami berharap HAI dapat menjadi wadah bagi pengguna Honda ADV 150, dalam hal apapun selama itu positif. Sesuai dengan tagline yang diusung yaitu ‘Born to be Advance’ kami berharap, HAI bisa jadi komunitas yang lebih advance atau lebih maju,” pungkas om Irwan Chaniago. [nus/TA.com]