Masih berbicara soal modifikasi helm airbrush karya Tomi Airbrush. Kali ini beda nih guys! Modifikasi helm yang satu ini sengaja dipersiapkan untuk pebalap senior dari tim ABM Motorsport, Jimmy Lukita. “Perlu beberapa langkah dalam proses modifikasinya, mulai dari pembongakaran, pengecatan beberapa warna hingga finishing,” beber Tomi Gunawan, builder sekaligus owner bengkel modifikasi Tomi Airbrush.

Dijelaskan oleh Tomi, langkah awal proses modifikasi helm milik Jimmy Lukita ini dilalui dengan pembongkaran total. Semua komponen helm dilepas, proses ini dilakukan untuk pewarnaan chrome hingga menyeluruh.

Helm spesial Jimmy Lukita.

Proses chrome selesai, Tomi dan crew-nya juga mempersiapkan pengecataan warna candy dan beberapa warna pendukung lainnya. Helm full color ini terdiri lebih dari 5 warna diantaranya, biru tua, biru muda, merah, kuning, hitam dan beberapa gradasi warna lainnya.

Lebih dari 5 warna disematkan dalam helm ini.

Langkah berikutnya tak berhenti sampai di situ, setelah proses pengecatan seluruh warna selesai, masih ada tahapan finishing yakni penyemprotan clear coat dan poles.

Tomi pun mengakui pengerjaan helm modifikasi airbrush milik Jimmy Lukita ini memang spesial. Selain didesain dengan warna khusus helm berlabel Arai ini ditandai dengan grafis tulisan “JimLukita” di sisi sampingnya dan ABM pada bagian atas kacanya. Tomi memerlukan waktu sekira satu bulan untuk menyelesaikan modifikasi helm tersebut. [nus/TA.com]