Musim hujan sudah tiba, banyak hal yang perlu diperhatikan bagi Anda yang sering beraktifitas menggunakan mobil setiap harinya. Beberapa komponen wajib diperiksa, demi menjaga keselamatan berkendara.

“Ada beberapa komponen yang wajib diperiksa, mulai dari komponen luar mobil hingga yang berhubungan dengan kondisi di dalam mobil, seperti penyejuk udara atau AC,” ungkap Tomi Gunawan, pemilik bengkel Tomi Airbrush.

“Beberapa pelanggan kami juga sudah banyak yang datang untuk mempersiapkan mobil mereka jelang musim hujan,” terang Tomi lebih lanjut.

Mesin, kinerja penyejuk udara, penyapu air pada kaca alias wiper, hingga penerangan atau lampu merupakan beberapa komponen yang sering dikeluhkan oleh pelanggan di Tomi Airbrush.

Namun selain perangkat atau komponen kendaraan di atas, ada juga perangkat lain yang juga penting dan wajib diperhatikan, yakni lampu. Lampu memiliki fungsi vital dalam perjalanan Anda saat berkendara di kala hujan.

“Sebenarnya hanya masalah simpel, lampu kurang terang, hingga mempengaruhi jarak pandang. Beberapa langkah pengecekan seperti daya lampu, reflektor lampu, dan lain sebagainya,” jelas Tomi.

Umumnya, lampu kurang terang disebabkan oleh rusaknya mika atau kaca lampu. Nah, ini paling mudah untuk dilakukan perbaikan. Jika masalahnya hanya mika lampu yang sudah menguning atau buram. Tomi Airbrush bisa memperbaikinya hingga tampak seperti baru. Dengan waktu yang tak lama, sekira 1-2 jam untuk kerusakan ringan. Harga yang ditawarkan pun bersahabat, satu set untuk membersihkan mika lampu dihargai Rp. Rp. 600 ribu hingga Rp. 1,2 juta. Biaya ini jauh lebih murah dari pada Anda harus menebus satu set lampu mobil yang baru.

Hasil kembali seperti baru.

Di bengkel Tomi Airbrush juga menerima perbaikan atau reparasi lampu mobil yang rusak parah, misalnya sehabis terendam banjir. Untuk proses pengerjaannya, kasus seperti ini biasanya butuh waktu 2 hingga 5 hari, biaya dan lamanya pengerjaan tergantung dari pada kondisinya.

Kerennya lagi, jika Anda tak punya banyak waktu, di bengkel Tomi Airbrush juga menjamin layanan one stop service, artinya Anda bisa melakukan pengecekan secara keseluruhan untuk mobil Anda di sini. Untuk memastikan dan konsultasi, hubungi nomor 0815 86 700 80 atau +62 812 9051 665, gratis biaya konsultasi. [nus/TA.com]