Nama bengkel Tomi Airbrush kini tak lagi hanya dikenal sebagai bengkel modifikasi, cat dan airbrush kendaraan saja. Seiring dengan maraknya tren sepeda belakangan ini, bengkel Tomi Airbrush juga banyak dikenal sebagai bengkel repair dan modifikasi sepeda. Beragam jenis sepeda sudah banyak ditangani oleh Tomi Gunawan, sang builder dan para crew-nya.

Salah satu jenis sepeda yang sering dikerjakan atau repair di bengkel tersebut yakni jenis road bike. Kami sering juga menerima repair sepeda road bike, mulai dari patah frame hingga pengecatan ulang.

Seperti sepeda road bike yang satu ini, pada bagian frame-nya banyak yang tergores. Dalam kondisi seperti ini biasanya kami lakukan perbaikan frame yang tergores tersebut, dengan proses amplas. Namun treatment yang dilakukan berbeda-beda untuk setiap sepeda, bergantung pada bahan frame-nya.

“Proses mixing warna sesuai dengan frame aslinya merupakan langkah berikutnya. Setelah itu barulah proses pengecatan dan poles alias finishing,” jelas Tomi. Total waktu untuk repair yang dibutuhkan umumnya memakan waktu satu hingga dua minggu. [nus/TA.com]