Tayangan ke-8 program Modz Battle masuki tahap akhir atau jelang final. Dalam tahapan ini panitia menantang dengan tema Hot Challenge. Dalam kesempatan ini peserta memberikan ide tantangan yang bakal dijalankan.

Modz Battle itu sendiri merupakan rangkaian kegiatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 yang diinisiasi oleh National Modification & Aftermarket Association (NMAA). Modz Battle menghadirkan pertarungan modifikasi paling viral melalui Youtube antara Garasi Drift dan Pengepul Mobil.

Dalam momen ini Tim Pengepul Mobil yang diberi kesempatan pertama memberikan tantangan mendorong mobil dari titik A ke titik B sejauh kurang lebih 50 meter. Sementara tim Garasi Drift memberikan tantangan drifting membuat “donat” yang dilakukan berdua dalam satu kesempatan. Satu orang memutar setir, orang lainnya memainkan pedal gas, rem, serta kopling.

“Program Modz Battle sengaja kami desain untuk memberikan edukasi serta wawasan tentang otomotif kepada masyarakat Indonesia, dengan berbagai keterbatasan pandemic konten digital seperti modz battle ini menjadi ajang promosi serta edukasi paling tepat serta mendekatkan berbagai produk dan brand partner IMX 2021 kepada masyarakat. Selain itu tentunya Garasi Drift dan Pengepul Mobil juga berkomitmen memberikan edukasi dengan cara kekinian tentunya kepada para follower-nya,” jelas Andre Mulyadi, selaku Modz Battle Executive Producer sekaligus IMX Project Director.

Tim Garasi Drift dan Tim Pengepul Mobil juga tidak hanya melakukan aksi modifikasi, drifting maupun adu kecepatan diatas mesin dyno, tetapi masing-masing tim juga memberikan informasi terkait teknik modifikasi yang proper buat seluruh audiens, tercatat hingga episode 8 tayang ini tayangan Modz Battle ini telah ditonton lebih dari 4,8 juta viewers.

“Setelah rangkaian Modz Battle season 1, rencananya kami akan melanjutkan Modz Battle season 2 dengan tema dan tantangan yang lebih menarik. Melibatkan lebih banyak mobil, tantangan, dan tentunya akan ada new challenger. Tunggu tanggal mainnya, dan akan segera kami update detailnya. Mudah-mudahan Modz Battle season 2 dapat menjadi alternatif tontonan otomotif berkualitas dan berisi,” bilang Ziko Harnadi salah satu member Garasi Drift. [nus/TA.com]