Para penghobi sepeda tentu sudah tahu mana model sepeda yang sesuai untuk kebutuhannya. Secara garis besar ada dua karaktek pesepeda di Indonesia jika ditinjau dari model-model sepedanya, yakni ada mountain bike (MTB) dan road bike.

Dua model sepeda tersebut dibedakan atas dasar peruntukannya, MTB menjadi pilihan tepat untuk menjelajah medan terjal, pegunungan, sedangkan road bike lebih tepat untuk menembus perjalanan atau medan yang rata alias tidak terjal, bisa juga jalanan beraspal. Nah, kali ini kami akan mengajak Anda menjelajah bengkel Tomi Airbrush, di sini ada banyak model-model sepeda yang telah atau sedang dalam proses repair ataupun modifikasi.

Sebelum proses modifikasi.

Salah satu yang nampak selesai proses modifikasi, ada sepeda berbasis road bike Pinarello Dogma F10. Sepeda tersebut baru saja selesai proses modifikasi ubah warna. “Warna asli sepeda ini putih, oleh sang pemilik diubah menjadi merah jambu atau pink. Warna tersebut tidak mengubah tampilan asli sepeda itu sendiri bahkan sang pemilik menginginkan warna modifikasi memiliki kesan asli pabrikan,” ungkap Tomi Gunawan, pemilik bengkel Tomi Airbrush.

Setelah proses modifikasi.

“Ubahan warna sesuai pabrikan yang dimaksud adalah dari segi hasil akhir haruslah “halus” dan mulus sesuai cat asli pabrikan,” demikian Tomi menambahkan.

Modifikasi ini, didahului dengan diskusi konsep oleh sang pemiliknya. Sehingga total pengerjaan modifikasi ubah warna sepeda Pinarello Dogma F10 buatan Italia ini memakan waktu sekira tiga mingguan. Soal biaya yang dikeluarkan oleh sang pemilik, Tomi merahasiakannya, namun bila Anda penasaran, silahkan hubungi nomor 0815 86 700 800 atau +62 812 9051 665 untuk berdiskusi lebih lanjut. [nus/TA.com]