Punya masalah dengan urusan bodi mobil yang penyok? Banyak hal yang menyebabkan bodi mobil penyok, diantaranya terjadi karena membentur atau terbentur sesuatu benda yang lebih keras dari bodi mobil itu sendiri.

Tampilan eksterior bodi menjadi salah satu daya pikat terhadap kendaraan atau mobil yang kita miliki. Maka bila bodi mobil ada yang penyok membuat mobil jadi berkurang keindahannya.

Belakangan ini, di era digital, banyak kita temui tutorial cara memperbaiki bodi eksterior mobil yang penyok. Ada yang menyarankan dipanaskan dalam suhu tertentu, dengan bantuan cairan-cairan kimia, hingga saat kondisi tertentu bodi mobil dapat ditarik kembali. Selain itu, banyak juga beredar tutorial lainnya, memperbaiki atau body repair menggunakan air panas yang disiramkan ke bodi mobil, kemudian ditekan atau ditarik sesuai arah atau posisi bentuk bodi semula.

Nah, apakah cara-cara tersebut benar? Ya, pada dasarnya tidak salah juga. Namun pertanyaan kembali muncul, apakah bodi mobil kembali sesuai dengan yang kita inginkan? Mendekat hasil semula? Jelas tidak. Pasalnya, untuk mengerjakan body repair diperlukan skill dan teknik yang dipelajari tidak dalam waktu singkat. Disamping itu perlu juga peralatan pendukung yang memang benar-benar sesuai peruntukan perbaikannya.

Logika berikutnya, proses akhir dari pengerjaan bodi, perlu penyesuaian warna agar kembali ke posisi semula. Baik itu dari pengecatannya, hingga proses finishing-nya berupa poles bodi.

So, jika Anda mengalami hal-hal semacam ini, atau ada niat untuk memperbaiki bodi eksterior mobil yang penyok-penyok, bisa menghubungi Tomi Gunawan, pemilik bengkel Tomi Airbrush di nomor 0815 86 700 800 atau +62 812 9051 665.

Silahkan konsultasikan keluhan Anda dan tanyakan biayanya. Dijamin puas, bodi kembali seperti semula, waktu Anda tidak terbuang sia-sia untuk eksperimen, dan pada akhirnya mobil kembali sedap dipandang. [nus/TA.com]