Punya sepeda dengan frame berbahan carbon memang mengasyikan. Selain karena sudah pasti berpenampilan elegan, sporty, sepeda dengan bahan carbon memiliki kelebihan bobotnya yang ringan.

Dibalik keunggulan tersebut, ada satu hal yang banyak dikeluhkan oleh para pemilik sepeda dengan bahan frame carbon, yakni mudah retak jika salah dalam penggunaannya. Jika Anda menemukan atau memiliki masalah seperti ini, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Tomi Gunawan, pemilik sekaligus builder bengkel Tomi Airbrush. Ia memberikan layanan konsultasi gratis di nomor 0815 86 700 800 atau +62 812 9051 665.

“Kami yakin dapat melayani repair frame sepeda carbon. Ini berdasar dari pengalaman kami yang banyak dipercaya pelanggan untuk menangani kasus tersebut. Perbaikan frame carbon pada umumnya, kami mengandalkan bahan carbon kevlar sebagai bahan utama untuk proses repair-nya,” ungkap Tomi.

Berikutnya, menurut Tomi, ia akan lakukan press ulang dengan tujuan mengembalikan bentuk frame sesuai aslinya. Jika seluruh proses ini telah dilalui, maka Tomi akan melanjutkan pada tahapan finishing. Di sini merupakan tahapan untuk pengecatan ulang frame sepeda sesuai dengan warna aslinya.

Umumnya Tomi membutuhkan waktu sekira dua minggu untuk menyelesaikan seluruh proses repair ini. “Mengenai biaya bervariasi, tergantung pada tingkat kerusakannya, yang pasti harga bersahabat,” tutup Tomi. [nus/TA.com]