Bagi Anda penggila sepeda, tentu tahu merek sepeda Cervelo. Yup, sedikit kilas balik, Cervelo merupakan sepeda yang pertama kali ditemukan oleh Gerard Vroomen dan diproduksi di Kanada. Pabrikan sepeda Cervelo dikenal sebagai produsen sepeda balap.

Cervelo merupakan salah satu jajaran merek sepeda berkelas, banderolnya pun bervariasi, dari informasi yang dirangkum beberapa sumber, mulai dari yang termurah seperti Cervelo R2 masuk dalam jajaran entry level dengan banderol Rp. 33,6 juta bahkan ada yang hingga ratusan juta, macam tipe PX Series yang harganya bisa mencapai Rp. 172,3 jutaan.

Sudah tentu dengan harga yang cukup fantastis, Anda tak sembarangan untuk mempercayakan bengkel dalam hal modifikasi. Tapi kini, Anda tak perlu khawatir, di bengkel spesialis airbrush, modifikasi beragam kendaraan dan kini juga dipercaya untuk unit sepeda, yakni Tomi Airbrush, sudah mampu menjawab rasa khawatir Anda. Seperti yang terlihat di salah satu sudut ruangan bengkel tersebut, nampak sebuah frame alias rangka sepeda Cervelo yang telah melewati proses pengecatan ulang dengan dan modifikasi airbrush dengan hasil yang tak diragukan lagi.

Menurut keterangan Tomi Gunawan, builder bengkel Tomi Airbrush, pelanggannya tersebut menghendaki tampilan baru bagi sepedanya. “Diskusi konsep paduan warna jadi langkah awal untuk pengerjaan repaint alias cat ulang dan selanjutnya modifikasi rangka sepeda Cervelo ini,” ungkap Tomi.

Lebih jauh Tomi mengatakan, sang pemilik menghendaki paduan warna merah dan hitam dan dilengkapi dengan beberapa airbrush simpel untuk menambah “ciamik” tampang rangka barunya.

Tomi menggunakan tiga kali lapisan pernis untuk hasil akhir yang maksimal, dengan waktu yang dibutuhkan sekira dua minggu. Penasaran? Anda bisa konsultasi terlebih dahulu dengan Tomi sebelum memulai memodifikasi sepeda Anda di nomor 0815 86 700 80. [nus/TA.com]