Anda tahu Cannondale? Yup, bagi Anda penggila sepeda, sudah pasti tahu. Cannondale adalah pabrikan atau perusahaan sepeda asal Amerika dan sudah terkenal kualitasnya. Cannondale merilis produknya dalam banyak model. Salah satunya yang kami tahu ada Cannondale Trail 6, sepeda ini berbasis mountain bike (MTB) yang diperuntukkan bagi orang dewasa ataupun remaja. Selanjutnya ada road bike Cannondale Supersix Evo, sepeda balap ini berukuran 48, dengan desain sangat sporty dan moderen.

Model lainnya juga ada Cannondale Lefty dengan frame F-Si smartformed aluminium. Sepeda ini juga dilengkapi dengan fitur Fork Lefty 2.0 dan sudah dilengkapi pula dengan headshock. Nah, kali ini kami tidak akan membahas model atau tipe sepeda Cannondale mendalam, melainkan kasus repair seatpost sepeda Cannondale yang baru saja diselesaikan bengkel Tomi Airbrush.

Menurut penjelasan Tomi Gunawan, pemilik bengkel Tomi Airbrush, sepeda pelanggannya ini mengalami kerusakan yakni patah seatpost tepatnya pada sambungan dari frame dan seatpost-nya. Proses repair didului dengan memperbaiki alias menyambung bagian seatpost yang patah tersebut.

Setelah proses repair seatpost selesai dilanjut dengan membuat lapisan dasar sebelum dilakukan pengecatan ulang. Repaint alias cat ulang dilakukan dengan memperhatikan permintaan pemilik yakni ada perpaduan warna merah dan hitam. Klik videonya untuk tahu detail dan proses pengerjaannya. [nus/TA.com]