Punya sepeda branded sekelas Pinarello F12 atau S-Works tentu sangat menyenangkan. Selain bisa memenuhi hobi bersepeda Anda, sepeda-sepeda tersebut juga prestisius. Banyak kebiasaan para penghobi sepeda, ada yang punya sepeda branded hanya untuk koleksi di rumah, ada juga yang memang digunakan untuk memenuhi keinginannya atau kebutuhannya berolahraga.

Dua kasus kerusakan frame sepeda branded yang ada di bengkel Tomi Airbrush, baru-baru ini, yakni Pinarello F12 dan S-Works carbon, keduanya terjadi akibat pemakaian yang tergolong ekstrim untuk memenuhi keinginan berolahraga sang pemiliknya. Salah satunya disebabkan karena terjatuh saat digunakan.

Repair frame carbon sepeda Pinarello F12.

Meski memiliki keunggulan, ringan dari segi bahan, sepeda carbon juga memiliki kelemahan terutama soal ketahanan frame-nya. Tak salah jika kedua penghobi sepeda tersebut membawanya ke bengkel Tomi Airbrush. Di tangan dingin Tomi Gunawan, pemilik dan builder bengkel Tomi Airbrush, sepeda yang dibanderol puluhan bahkan ada yang ratusan juta ini dapat kembali seperti sediakala hingga warna catnya.

Proses repair frame carbon-nya membutuhkan waktu dua hingga tiga minggu. Proses tersulit dan menentukan ada pada bagian perbaikan frame carbon-nya itu sendiri. Setelah proses ini berhasil dan sempurna, maka berlanjut pada tahap pengembalian warna cat sepeda sesuai aslinya.

Repair frame carbonsepeda S-Works.

Berapa harga jasa repair frame sepeda carbon ini? Tomi mengaku, “soal harga memang bervariasi tergantung dari pada kerusakan dan tingkat kesulitan memperbaikinya. Namun secara global, harga masih sangat terjangkau.”

Demi menghilangkan rasa penasaran para calon pelanggannya, Tomi membuka layanan konsultasi di nomor 0815 86 700 800 atau +62 812 9051 665. Anda bisa bertanya seputar modifikasi atau repair, mulai dari kendaraan hingga sepeda. [nus/TA.com]