Canondale merupakan salah satu brand sepeda yang mendunia. Sepeda gunung asal Amerika Serikat ini dihadirkan oleh pabrikan dengan ragam variasi dari segi produksinya. Frame Canondale tergolong ringan dan memang merupakan sepeda yang cocok digunakan di daerah medan terjal juga mendaki.

“Sepeda gunung macam ini memiliki resiko kerusakan yang lebih tinggi, karena penggunaannya yang berada di medan tak biasa. Seperti kasus yang datang ke bengkel kali ini, sepeda Canondale terdapat rusak pada bagian fork dan frame-nya akibat terjatuh saat sedang digunakan untuk berolahraga,” ungkap Tomi Gunawan, pemilik bengkel Tomi Airbrush.

Imbas kerusakan yang ditimbulkan karena terjatuh, membuat fork dan bearing depan rusak. Selain itu, akibat lain yang ditimbulkan karena terjatuh, salah satu sisi setang terlihat menjorok ke bagian dalam. Lainnya, posisi kabel yang berada di dalam frame, resiko yang ditimbulkan karena terjatuh juga menyebabkan frame mengalami kerusakan.

Kondisi yang cukup memprihatinkan tersebut dapat dengan mudah dikembalikan oleh Tomi dan crew-nya dalam waktu dua sampai tiga minggu. Bahkan repair juga menyentuh hingga pengembalian warna sesuai aslinya. Mengenai biayanya, Tomi memasang harga bersahabat, Anda bisa tanyakan langsung mengenai hal tersebut melalui nomor 0815 86 700 800 atau +62 812 9051 665, bisa juga untuk konsultasi secara gratis. [nus/TA.com]