Focus, sepeda pabrikan Jerman yang satu ini memang dikenal memiliki keunggulan dan kualitas baik pada bahan carbon-nya, tingkat kekakuan dan kenyamanannya. Sepeda ini memiliki profil Kamm tail tubing, di mana banyak bagian dari rangkanya yang dibuat menyatu alias integrated.

Di bengkel Tomi Airbrush, nampak sebuah frame dari sepeda Focus, yang mengalamai retak pada kedua bagian sisinya, yakni bagian atas dan bawah. Menurut keterangan dari Tomi Gunawan, pemilik bengkel Tomi Airbrush, “sepeda Focus ini mengalami retak pada dua sisi, atas dan bawah. Penyebabnya karena faktor kecelakaan ketika digunakan oleh pemiliknya.”

Kemudian ditambahkan Tomi, proses repair dari sepeda ini tergolong sedikit rumit. Pasalnya, tidak hanya soal repair-nya saja, Tomi juga harus memperhitungkan sisi center, agar tampilan dan fungsinya dapat kembali seperti semula.

Bagian akhir dari proses repair yakni proses finishing, warna dikembalikan seperti semula, namun sebelum tahap ini, Tomi harus melakukan pengerjaan pembungkusan carbon kevlar-nya dulu.

Nah, jika Anda menemukan masalah yang sama dengan pemilik sepeda Focus ini, silahkan hubungi nomor 0815 86 700 800 atau +62 812 9051 665, untuk konsultasi. [nus/TA.com]