Produsen sepeda legendaris asal Italia, tepatnya di Cambiago, dekat Milan, Colnago merupakan salah satu brand sepeda terbaik di dunia, selain dikenal sebagai brand berkualitas, pabrikan sepeda milik Ernesto Colnago ini juga tercatat menduduki jajaran-jajaran sepeda dengan harga selangit.

Tentang harga yang selangit juga tentunya sejalan dengan kualitas yang ditawarkan. Salah satu tipe sepeda lansiran Colnago yang dibanderol selangit tercatat ada tipe Colnago Ottanta5 85th Anniversary C60 Road Bike, sepeda balap ini sengaja dibuat dengan jumlah terbatas, hanya 85 unit. Kala itu, santer diberitakan bahwa salah seorang mantan Chairman Ferrari Luca di Montezemolo turut hadir dalam pesta ulang tahun sang pendiri Colnago, Ernesto Colnago. Sepeda ini dibanderol sekira Rp. 174 juta beberapa tahun lalu.

Selanjutnya Colnago juga kerap kali memberikan spesial edisi untuk sepeda-sepeda lansiranya, seperti pada 2018 lalu, Colnago juga merilis seri C-64. Seri ini dirilis dalam rangka memperingati ulang tahun perusahaan yang ke-64. Frame C-64 menjadi flagship yang tertinggi. Dan seri C-64 merupakan generasi penerus dari sebelumnya C-60.

Memang menjadi hal yang membanggakan bila kita bisa menjadi bagian dari pemilik-pemilik sepeda berkelas seperti ini. Tentu, selain menjadi perwujudan hobi, para penghobi sepeda juga kerap menggunakan sepeda branded kesayangannya untuk digunakan sesuai dnegan fungsinya yakni sarana berolahraga.

Tetapi bagaimana jadinya jika Anda dihadapkan dengan situasi yang kurang mengenakkan, di mana saat Anda sedang bersepeda tetapi harus bertemu rute yang tak bersahabat. Kekuatan dan kemampuan sepeda, mulai dari rangka alias frame, seatpost, fork jadi taruhannya. Adakalanya ketika nasib sial melanda, salah satu bagian / komponen penting dari sepeda tersebut harus mengalami kerusakan, karena kesalahan penggunaan.

Pasca proses repair.

Nah, jika sudah menemukan masalah seperti frame retak atau patah, velg yang rusak, jangan lantas patah semangat. Belum lama ini, di bengkel Tomi Airbrush, ada pekerjaan repair frame carbon Colnago dan melakukan centering velg. Proses repair sepeda Colango tersebut berhasil diselesaikan dalam waktu dua minggu, sampai hasil akhir benar-benar kembali seperti semula. Semua berfungsi baik dan warnanya pun kembali seperti aslinya.

Jika Anda ingin konsultasi terkait dengan sepeda-sepeda branded Anda yang mengalami kendala-kendala seperti ini, ada baiknya lakukan konsultasi dahulu dengan Tomi Gunawan, pemilik bengkel Tomi Airbrush, hubungi 0815 86 700 800 atau +62 812 9051 665. [nus/TA.com]