Sebagai bengkel modifikasi yang profesional, Tomi Airbrush terus berinovasi dan berupaya menjawab tantangan dari para pelanggannya. Selain piawai memodifikasi, pengecatan, hingga airbrush kendaraan dan lainnya, kini Tomi Airbrush juga banyak dipercaya masyarakat untuk modifikasi sepeda, airbrush sepeda hingga perbaikan frame sepeda, mulai dari frame standar hingga berbahan carbon.

Ada ciri umum yang dimiliki sepeda dengan bahan carbon, tak hanya soal ringan, frame sepeda dengan bahan carbon juga memiliki kelemahan, seperti frame retak, patah ataupun pecah.

Siapa sangka masalah tersebut dapat diatasi di bengkel yang bermarkas di jalan Kebon Raya 103, Duri Kepa, Jakarta Barat ini. Hasilnya pun bisa kembali seperti sediakala.

Satu contohnya adalah frame sepeda berbahan carbon berikut ini. Sepeda dengan label BMC tersebut baru saja selesai direparasi oleh Tomi Gunawan beserta crew-nya. Sebelumnya, pemilik mengantarkan sepeda BMC tersebut dalam kondisi pecah di salah satu bagian frame-nya.

Tomi menggunakan bahan carbon berkualitas untuk memperbaiki rangka sepeda tersebut hingga kembali seperti sediakala. Tak sampai di situ, proses finishing pun dikerjakan maksimal, balutan catnya juga tak terlihat “belang” dengan rangka lainnya.

Proses perbaikan frame sepeda carbon seperti ini membutuhkan waktu sekira dua hingga tiga minggu, bergantung dari tingkat kerusakan dan kesulitannya. [nus/TA.com]