Punya sepeda branded dan limited edition, tentu menjadi impian banyak penggemar sepeda. Sayangnya, sepeda dengan spesifikasi yang dimaksud, terkadang dibanderol dengan harga fantastis. Bagi Anda yang memang kolektor sepeda tentu tak jadi soal, sementar bagi Anda yang benar-benar memanfaatkan sepeda untuk keperluan olahraga namun punya keinginan seperti itu, bagaimana cara memuwujdkannya?

Hubungi bengkel modifikasi yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun, Tomi Airbrush. Di sini, Anda bisa mendapatkan solusi atas keinginan tersebut. Salah satu contoh yang baru saja dikerjakan oleh bengkel yang bermarkas di kawasan Duri Kepa, Jakarta Barat ini memodifikasi alias mengubah warna asli menjadi hitam pada seluruh frame-nya.

“Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk modifikasi seperti ini. Cara pertama dengan cutting sticker atau cara kedua melalui cat airbrush. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing,” tukas Tomi Gunawan, punggawa bengkel.

Lebih lanjut Tomi menjelaskan, metode modifikasi warna frame yang pertama menggunakan cutting sticker, cara ini memiliki kelebihan, biaya relatif lebih murah. Dan yang kedua yakni Anda dapat sewaktu-waktu mengembalikan ke warna aslinya, jika sudah bosan. Kekurangannya hasil warna tidak akan maksimal dibandingkan pengecatan.

Cara kedua, yakni airbrush, hasil akan permanen dan maksimal. Grafis dan pewarnaan lebih hidup bisa mendekati konsep desain yang Anda inginkan. Namun metode ubah warna frame dengan airbrush, tentu dibutuhkan biaya yang relatif lebih mahal dari pada cutting sticker dan jika sewaktu-waktu ingin dikembalikan seperti warna aslinya, Anda harus melakukan pengecatan ulang.

Nah, bila sudah memiliki konsep atau desain dan warna yang diingikan, tidak ada salahnya Anda berkonsultasi dengan Tomi Gunawan di nomor 0815 86 700 800 atau +62 812 9051 665, gratis. [nus/TA.com]